Hubungan Bahasa dan Identitas Sosial Saat Ini

"Bahasa menciptakan pikiran dan emosi yang menentukan bagaimana seseorang memandang kebenaran." Benjamin Worf

Sejak Amerika Serikat memperoleh kemerdekaan, orang Amerika yang cerdas telah berusaha mengidentifikasi identitas baru. Ketika kita berbicara tentang identitas sosial Amerika, elemen dan nama berikut muncul di pikiran:

  1. Agama
  2. Bahasa
  3. Demokrasi
  4. Pragmatisme
  5. Nasionalisme

Saya memilih bahasa yang saya anggap sebagai faktor penting dalam pengembangan identitas sosial di setiap budaya. Jev Edukasi Online menjadi portal pembelajaran online terpecaya hingga saat ini bagi saya. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu muncul di benak saya.


Apa itu identitas sosial? Apa peran bahasa dalam pengembangan identitas sosial? Pertama, kami mendefinisikan identitas dan bahasa.

“Identifikasi adalah payung yang digunakan dalam ilmu sosial untuk menggambarkan persepsi individu tentang dirinya sebagai struktur individu yang terpisah. Istilah ini didefinisikan sebagai cara untuk mendefinisikan individu sebagai anggota kelompok tertentu (misalnya, suatu bangsa). , kelas sosial, subkultur, etnis, jenis kelamin, dll.). Identitas sosial adalah sesuatu seperti identitas individu dan pribadi.

"Bahasa adalah sistem tanda, aturan visual, suara atau ucapan yang digunakan untuk mengendalikannya." Ini adalah sarana komunikasi antar manusia. Bahasa bukan hanya sarana mengekspresikan pikiran, persepsi, perasaan dan emosi serta nilai-nilai masyarakat; itu juga merupakan manifestasi kunci dari identitas sosial. Bahasa adalah elemen penting yang mempengaruhi aspek budaya dan intelektual kehidupan manusia. Bahasa tidak hanya menciptakan beberapa hubungan antar manusia, tetapi juga menciptakan hubungan dua arah antara berbagai kelompok dan masyarakat. Peristiwa dan kenyataan diekspresikan dalam kata-kata dan kalimat. Politisi mengkonfirmasi keterampilan dan kebijakan mereka melalui bahasa dan kata-kata. Karena peran media sangat penting saat ini, kita dapat belajar tentang pentingnya bahasa. Jadi kita dapat mengatakan bahwa ideologi, konsep keagamaan, dan sastra individu berhutang budi pada bahasa dan pada kenyataannya segala sesuatu adalah identitas bangsa.


Di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, ada banyak bahasa karena fakta antaretnis. “82% dari populasi berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa ibu mereka. Keragaman bahasa Inggris yang digunakan di Amerika Serikat, seperti Bahasa Inggris Amerika yang terkenal bersama dengan Bahasa Inggris Kanada, adalah sekelompok dialek yang disebut Bahasa Inggris Amerika Utara, dengan 96% penduduk Amerika fasih berbahasa Inggris.

Bahasa Spanyol adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan di negara ini, dituturkan oleh sekitar 30 juta orang. "Oleh karena itu dua bahasa ini memiliki dampak yang lebih besar pada identifikasi sosial orang Amerika, bahasa penduduk asli Amerika, dan bahasa imigran Spanyol."

“Bahasa Inggris adalah bahasa internasional terkemuka dalam komunikasi, sains, bisnis, penerbangan, pantun nasehat, radio, dan diplomasi. Pengaruh guru adalah alasan utama untuk ekspansi bahasa pertama di luar Kepulauan Inggris sejak Perang Dunia II. Pengaruh ekonomi dan budaya yang berkembang di Amerika Serikat sangat mempercepat adopsi bahasa Inggris. “Inggris memberi orang Amerika rasa percaya diri dan percaya diri yang tinggi. Di masa lalu, bahasa Inggris adalah bahasa kekaisaran yang paling kuat, Kerajaan Inggris, dan sekarang bahasa Inggris adalah bahasa negara yang paling kuat, Amerika Serikat. Kekuatan tindakan dan bahasa Inggris tidak dapat dipisahkan. Pada masalah ini, orang Amerika pantas menampilkan diri sebagai kekuatan besar dan bangsa yang istimewa.

Bahasa Spanyol adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris. Bahasa Spanyol telah digunakan di Amerika Utara sejak abad ke-16. “Populasi AS berbahasa Spanyol secara historis meningkat sebagai akibat dari perang dan ekspansi wilayah yang terkait dengan pembebasan lahan. Faktor saat ini terus meningkatkan populasi berbahasa Spanyol. Jumlah imigran berbahasa Spanyol ke Amerika Serikat telah meningkat. jumlah penutur bahasa Spanyol di seluruh negeri, membuat mereka mayoritas atau minoritas di banyak daerah. "

Ada banyak bahasa lain di Amerika Serikat yang berasal dari budaya yang berbeda, dan bahasa-bahasa ini, seperti faktor-faktor lain, merespons mangkuk salad Amerika.

Seperti disebutkan di atas, bahasa adalah salah satu elemen paling penting dari identitas sosial yang memberikan rasa identitas atau kemerdekaan, keuntungan atau kerugian, dan kekuatan atau kelemahan. Bahkan memengaruhi kepribadian kita sebagai bagian dari identitas sosial. Ini mungkin mencerminkan status dan status sosial Anda. Daripada bahasa, seluruh sejarah bangsa diceritakan dan orisinalitas bangsa dilestarikan.

Subscribe to receive free email updates: